Keg. Penelitian

Kegiatan Penelitian

  1. Moderasi Beragama Dalam Interaksi Sosial Kehidupan Beragama Masyarakat (Jurnal Pendidikan Islam, Tabir, Edisi I, Januari-Juni 2019)
  2. Pola Interaksi Edukatif Guru Pendidikan Agama Islam Dan Peserta Didik Dalam Membentuk Pribadi Muslim (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Juli-Desember 2019)
  3. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas III B SDN 016 Tanjungpinang Timur Tahun Pelajaran 2018/2019 (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Januari-Juni 2020)
  4. Problematika Kebijakan Kurikulum Darurat Masa Pandemi Covid-19 (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Januari-Juni 2021)
  5. Kesiapan Belajar Mandiri Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu As Sakinah Tanjungpinang Tahun Ajaran 2020/2021(Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Juli-Desember 2021)
  6. Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Strategi Unit Teaching Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V SDN 013 Tanjungpinang (https://jurnalstaiibnusina.ac.id/index.php/adz/issue/view/3)
  7. Analisa Kesiapan Madrasah dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi COVID-19 Madrasah Ibtidaiyah se Kota Tanjungpinang (https://e-journal.institutabdullahsaid.ac.id/index.php/AS-SAID/article/view/83)
  8. Sikap Peduli Lingkungan Melalui Pendidikan (Jurnal Tabir Edisi I Juli Desember 2019)
  9. Efektifitas Pembelajaran Daring Pada saat Pandemi Covid 19 Kelas V SDN 016 Tanjungpinang Timur ( Jurnal TabiEdisi II Juli -Desember 2020)
  10. Problematika Kurikulum Darurat Dalam Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Dimasa Covid-19 ( Jurnal Tabir Edisi II Juli -Desember 2020)
  11. Meningkatkan   Hasil   Belajar   Dengan   Menggunakan Media    Papan    Stik    Materi    Operasi    Hitung    Mata Pelajaran   Matematika   Kelas   II   SDN 012   Tebang Kepulauan Anambas (Jurnal Adzkiya ISSN (p) : 2580-393X; ISSN (e): 2580-3964Volume5(1), 2021,44-53 STAI Ibnu Sina Batam)
  12. Peran Akreditasi Sekolah/Madrasah dalam Penjaminan Mutu Pendidikan (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Januari-Juni 2017-2018)
  13. Urgensi Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar (Jurnal Peneliti Sosial Keagamaan, At Tadabbur, Volume 7, Desember 2017)
  14. Efektifitas Fullday School dalam Kegiatan Pembelajaran (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Juli-Desember 2018-2019)
  15. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Januari-Juni 2018-2019)

Pengaruh Administrasi Pendidikan dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru pada MAN 1 Bintan Kepulauan Riau

Tulisan Saripuddin, 2107107701

  1. Madrasah dan Pesantren : Lembaga Pendidikan Alternatif Dalam Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Juli-Desember 2014)
  2. Pendidikan Islam Di Indonesia Dalam Transformasi Sosial Budaya (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Januari – Juli 2015)
  3. Identifikasi Masalah Pendidikan Islam Di Indonesia (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Juli-Desember 2016 )
  4. Motivasi Orang Tua Memilih Sekolah Expensive Berbasis Keislaman (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Juli-Desember 2019)
  5. Implementasi Sistem Pendidikan Islam Di Pondok Pesantren Ibnu Abbas Tanjungpinang (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi II, Januari – Juli 2020)
  6. Problematika Kurikulum Darurat Dalam Implementasi Pembelajaran Daring Di SDN Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Dimasa Covid 19 (Jurnal Pendidikan Islam , Tabir, Edisi I, Juli-Desember 2020)
  7. DOI: https://doi.org/10.37476/akmen.v18i2.1719
  8. DOI : https://doi.org/10.14421/ref.2021.2102-01
  9. DOI : https://doi.org/10.31933/jimt.v3i6
  10. http://journalppw.com Journal of Positive School Psychology http://journalppw.com2022, Vol. 6, No. 5, 5324–5335
  11. Buku : Isu-isu global dalam manajemen pendidikan , Semesta aksara : UIN STS Jambi, 2022. ISBN 978-623-460-032-2
  12. Aspek politik,ekonomi, sosial dan budaya dalam kajian pendidikan islam , Semesta aksara : UIN STS Jambi, 2022

Vol. 4 No. 3 (2021)


1. Peran Strategis Kaum Wanita Dalam Mewujudkan Generasi Religius. (Jurnal At Tadabbur, Volume 7, Juni 2017, ISSN 2338-8889, KPI Jurnal)

2. Pendidikan Islam Dalam Konstelasi Perubahan Zaman. (Jurnal Pendidikn Islam”Tabir” ISSN 2085-3149 edisi II Januari-Juni 2018)

3. Penanaman Karakter Peduli Lingkungan Dalam MuatanEnvironmental Education Pada Pembelajaran Aqidah Akhlak (Jurnal Pendidkan Islam “Tabir” ISSN 2085-3149, edisi I Juli-Desember 2018.

4. Fitnah dan Ghibah.(Jurnal Pendidikan Islam”Tabir” ISSN 2085-3149 Edisi I Juli-Desember 2020.

5. Filsafat dan Sejarah Perkembangan Ilmu. (https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JFI/issue/view/2055)

6. Sunnah Membantu Istri di Rumah Sebagai Sarana Pendidikan Akhlak dalam Rumah Tangga. (Jurnal Pendidikan Tambusai, https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/5049)

7. Manajemen Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tanjungpinang. (https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/1172)

8. Aspek Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya dalam Kajian Pendidikan Islam. Semesta Aksara, UIN STS Jambi, 2022)

9. Isu-Isu Global dalam Manajemen Pendidikan Islam. Semesta Aksara, UIN STS Jambi, 2022, ISBN 978-623-460-0322)

10. http://journalppw.com Journal of Positif School Psychology http://journal ppw.com 2022, vol. 6, No 5, 5324-5335